Indahnya Eksotisme Wisata Alam Desa Batur Bali

wisata kintamani
Advertisement

Bali tidak hanya terkenal dengan wisata pantainya saja. Selain pantai, Bali memiliki keindahan wisata alam yang tidak kalah menarik salah satunya Desa Batur. Desa ini terletak di daerah Penelokan Utara, kecamatan Kintamani dan merupakan desa dengan alam pegunungan. Selain berudara sejuk karena lokasinya ang berda di daerah pegunungan, desa Batur memiliki potensi wisata alam yang sangat menarik seperti Danau Batur dan Gunung Batur.

Perjalanan yang di tempuh untuk menuju Desa Batur sekita 2 jam dari Denpasar, namun lamanya perjalanan ini akan terbayarkan dengan pemandangan dan panorama yang indah dari Desa Batur. Mata Anda akan takjub melihat pemandangan kombinasi antara Gunung Batur beserta Danau Batur yang berbentuk bulan sabit berwarna biru di tengah kaldera. Kaldera ini konon dikatakan oleh banyak wisatawan sebagai kaldera terindah di dunia.

Banyak aktivitas menarik yang dapat dilakukan traveler di desa Batur ini. Mulai dari sekedar jalan-jalan sambil menghirup udara segar, menikmati pemandangan indah di Kawah Kaldera, mendaki gunung dan berburu matahari terbit di Gunung Batur, atau bermain air di Danau Batur.

Untuk kegiatan mendaki gunung dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam menuju puncak. Akan tampak Gunung Agung dan Gunung Rinjani dari kejauhan setibanya di puncak. Jangan lupa membawa masker dan sarung tangan dikarenakan Gunung Batur cukup berpasir,dan memiliki bebatuan yang tajam.

Lain halnya dengan Danau Batur, danau terluas di Bali ini memiliki bentuk yang unik seperti bulan sabit. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah sambil bermain air disini. Di pinggir barat Danau Batur terdapat Toya Bungkah, sumber mata air panas alam yang diyakini dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Tertarik untuk berlibur di Desa Batur?

Indonesia Explorer:

4 Photos of the Indahnya Eksotisme Wisata Alam Desa Batur Bali

wisata kintamanidanau batur baligunung batur di baliDesa Batur Bali
Indahnya Eksotisme Wisata Alam Desa Batur Bali | Ismail | 4.5 | Tags :danau batur bali, gunung batur di bali, batur bali, desa batur bali,

Leave a Reply