Hotel Penjara Het Arresthuis Tempat Wisata Unik di Belanda

Fasilitas Het Arresthuis
Advertisement

Het Arresthuis sempat jadi tempat yang paling seram di Belanda. Orang yang masuk kesana pasti ingin sesegera mungkin keluar. Bangunan ini berdiri pada tahun 1862 dan langsung membangun reputasi sebagai penjara yang menakutkan.

Saat ini sesudah penjara tersebut ditutup dan direnovasi banyak orang yang datang ke sana. Mereka rela membayar untuk mendapat sel di tempat tersebut. Kini Het Arresthuis sudah berubah menjadi hotel dengan 40 kamar yang luas. Ada 24 kamar standar, 12 kamar deluxe, dan 4 kamar suite yang tersebar di dalam 3 lantai.

Fasilitas Het Arresthuis Sebagai Tujuan Tempat Wisata Unik

Tiap sel di Hotel Penjara Het Arresthuis mempunyai mesin pendingin ruangan, televisi layar datar, jaringan WiFi gratis, mesin kopi dan mesin teh serta kasur yang empuk. Tamu pada hotel tersebut juga bisa menikmati sauna, melakukan kegiatan di pusat kebugaran atau sekedar bersantai di teras dekat pohon zaitun dan organik serta kolam.

Pintu pada kamar di Hotel Penjara Het Arresthuis mirip sel isolasi dengan warna yang hitam dilengkapi dengan kotak intip pada bagian tengah. Pada depan pintu kamar hanya ada selasar selebar satu meter yang sibatasi pagar besi. Di seberang kamar berjejer puluhan pintu kamar lainnya. Lantai dasar hotel ini terbentang selasar sebesar 3,5 meter dengan sofa, meja dan lampu yang ditata berjejer.

Tamu Hotel Penjara Het Arresthuis ini bisa menikmati berbagai minuman beralkohol yang disajikan di bar hotel. Untuk makan malan, pengelola hotel sudah menyediakan meja panjang dengan balutan taplak putih. Hiasan berupa lilin dan bunga diletakkan di tengah meja. Tamu yang makan disana harus menyantap makanan sambil memakai serbet dan topi garis-garis yang mirip dengan seragam napi.

Het Arresthuis bukanlan satu-satunya mantan penjara yang kemudian dijadikan sebuah hotel dan menjadi tempat wisata unik di Belanda. Tahun 1996, penjara Oxford juga dirubah menjadi Hotel Malmaison. Ada juga Lowengraben Jailhotel yang ada di Lucerne. Bangunan ini dibangun pada 1862 dan digunakan sebagai penjara hingga 1998 sebelum diubah menjadi hotel. Hotel bekas penjara memberikan petualangan yang baru.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Hotel Penjara Het Arresthuis Tempat Wisata Unik di Belanda

Fasilitas Het ArresthuisTempat Wisata Unik Het Arresthuis
Hotel Penjara Het Arresthuis Tempat Wisata Unik di Belanda | Ismail | 4.5 | Tags :tempat wisata unik, tempat wisata di belanda,

Leave a Reply