Gunung Tangkuban Perahu, Tempat Wisata Di Lembang yang Menarik untuk di Kunjungi

Tempat Wisata Di Lembang
Advertisement

Salah satu kota dengan berbagai macam daerah yang memiliki tempat wisata di Indonesia adalah bandung. Dan salah satu daerah di bandung yang memiliki banyak sekali jenis tempat wisata atau rekreasi adalah lembang. Nah, bagi anda yang berminat mempelajari dan memperoleh referensi tempat wisata di lembang maka berikut ini adalah beberapa contoh dari tempat wisata yang bisa anda temukan di daerah lembang bandung. Beberapa tempat wisata yang akan dibahas ini cukup populer di kalangan para wisatawan karena keindahan dan juga suasananya yang mendukung. Selain itu tempat wisata ini juga banyak dikunjungi oleh banyak orang sehingga anda juga bisa bertemu dengan banyak orang.

Tempat wisata di lembang paling terkenal adalah gunung tangkuban perahu. Tempat wisata ini bisa dibilang menjadi salah satu tempat wisata paling utama di lembang dan belum lengkap rasanya apabila wisatawan yang mengunjungi lembang belum berkunjung ke gunung ini. gunung yang memiliki tinggi sekitar 2 kilometer dari permukaan air laut ini memiliki pemandangan gunung yang indah. Bentuk gunung yang memiliki bentuk seperti badan perahu yang terbalik ini menjadi atraksi utama wisata tempat ini. selain itu legenda dan juga mitos yang terkandung di dalam gunung ini juga memberikan nilai plus dimana orang orang ingin lebih mengetahui cerita dari gunung tangkuban perahu ini dengan lebih detail.

Tangkuban perahu yang merupakan tempat wisata di lembang paling populer ini memiliki legenda yang cukup terkenal di seantero nusantara. Legenda yang dimaksud adalah legenda sangkuriang dengan dayang sumbi. Di dalam cerita ini sangkuriang merupakan seorang anak laki laki yang merupakan putra dari dayang sumbi dengan seorang dewa. Dewa ini kemudian dikutuk menjadi seekor anjing karena melakukan hubungan dengan dayang sumbi yang seorang manusia. Dewa yang berwujud anjing ini lalu mengikuti dayang sumbi yang akhirnya melahirkan sangkuriang. Saat tumbuh menjadi seorang anak sangkuriang pergi berburu bersama anjing yang merupakan ayahnya itu. Namun karena tidak dapat menangkap apapun sangkuriang marah dan membunuh sang anjing.

Berita ini lalu membuat dayang sumbi berang dan mengusir sangkuriang dari rumah. Waktu demi waktu berjalan dan sangkuriang tumbuh menjadi seorang pemuda gagah yang sakti. Sangkuriang pun bertemu dengan dayang sumbi kembali. Namun sangkuriang tidak mengenali dayang sumbi yang masih memiliki kecantikan di usia muda. Sangkurian melamar dayang sumbi, namun dayang sumbi yang mengetahui tentang identitas asli sangkuriang berusaha membatalkannya sehingga ia meminta dibuatkan perahu raksasa dalam waktu semalam. Sangkuriang memenuhi permintaan tersebut namun dayang sumbi berhasil mengecoh sangkuriang sehingga berpikir matari telah terbit. Karena merasa gagal sangkuriang menendang perahu tersebut hingga terbalik dan menjadi gunung. Itulah asal muasal legenda gunung tangkuban perahu yang merupakan salah satu Tempat wisata di lembang paling terkenal. Jadi dibalik keeksotisan dan pemandangan yang indah tersebut juga tersimpan sebuah cerita rakyat yang legendaris dan menarik.

Indonesia Explorer:

4 Photos of the Gunung Tangkuban Perahu, Tempat Wisata Di Lembang yang Menarik untuk di Kunjungi

Tempat Wisata Di Lembang - Legenda Gunung Tangkuban PerahuTempat Wisata Di Lembang - Asal Muasal Gunung Tangkuban PerahuTempat Wisata Di Lembang - Cerita Gunung Tangkuban PerahuTempat Wisata Di Lembang
Gunung Tangkuban Perahu, Tempat Wisata Di Lembang yang Menarik untuk di Kunjungi | Ismail | 4.5 | Tags :tempat wisata di lembang, legenda sangkuriang, gunung tangkuban perahu,

Leave a Reply