Diving di Selat Lembeh

Diving di Selat Lembeh
Advertisement

Sebagai negara kepulauan, yang sebagian besarnya adalah perairan, Indonesia memiliki banyak lokasi untuk dijadikan sebagai tempat diving/ menyelam. Salah satunya adalah di Selat lembeh di Sulawesi Utara.

Selat Lembeh memiliki kekayaan keanekaragaman hayati laut yang sangat tinggi dan menjadi salah satu obyek wisata selam utama di Sulawesi Utara. Lokasi penyelamannya tidak memiliki terumbu karang, layaknya titik selam lainnya di Indonesia tapi menyimpan banyak binatang kecil yang istimewa. Banyak spesies ikan baru yang ditemukan di selat ini, bahkan boleh dikatakan masih banyak lagi yang belum terdata alias belum memiliki nama. Jadi tidak heran banyak wisatawan mancanegara yang mendatangi tempat ini hanya untuk melihat keunikan biota laut yang dimilikinya.

Deretan Pulau Eksotis Selat Lembeh

Belum lagi deretan pulau-pulau kecil nan eksotis tak berpenghuni dengan struktur kapur rapuh seolah terangkat ke atas permukaan laut, dengan pemandangan bawah air yang sangat mempesona. Para wisatawan juga akan dimanjakan dengan keindahan diatas permukaan laut Selat Lembeh. Mengingat sebagian besar resort yang tersedia di pinggir Selat Lembeh menawarkan view yang menakjubkan, entah itu kala matahari terbit atau tenggelam.

Ayo ajak keluarga anda untuk menikmati keindahan dan keunikan Selat Lembeh ini.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Diving di Selat Lembeh

Diving di Selat Lembeh

Leave a Reply