Daftar Tempat Wisata Populer di Singapore

Wisata di singapura kampung arab
Advertisement

Ada banyak sekali tempat wisata populer yang bisa dijadikan pilihan dalam menghabiskan liburan ataupun cuti baik itu bersama keluarga atau bahkan bersama dengan teman-teman dekat saja di Singapore. Singapore menyediakan berbagai fasilitas serta lokasi atau obyek wisata di Singapore yang cukup populer dan menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke sana, termasuk para wisatawan dari Indonesia.

Berikut ini daftar tempat wisata populer di Singapore yang bisa Anda nikmati.

1. Patung Merlion dan Esplanade

Salah satu obyek wisata yang patut dikunjungi dan sangat populer di Singapore adalah Patung Merlion (Mermaid Lion). Patung ini merupakan simbol dan ikon negara Singapore. Selain Patung Merlion, terdapat Esplanade atau gedung mata lalat atau durian di seberang patung tersebut.

2. Orchard Road

Orchard Road merupakan nama sebuah jalan yang terkenal akan lokasinya yang menjadi surge belanja bagi para penggila belanja. Di jalan ini terdapat banyak sekali mall-mall besar serta berbagai merk pakaian dan fashion internasional yang sudah mendunia di jalan ini.

3. Sentosa Island

Sentosa Island merupakan salah satu obyek wisata favorit dan sangat populer di Singapore. Pulau ini terpisah dari pulau utama dan sangat dekat dengan Batam, Indonesia. Ada banyak sekali hiburan yang ditawarkan di pulau ini. Selain itu juga terdapat kuliner, atraksi, dan wisata pantai dengan pemandangan yang indah.

4. Bugis Street

Bugis Street juga merupakan salah satu obyek wisata bagi para penggila belanja dimana wisatawan bisa mendapatkan berbagai barang dengan harga yang lebih murah. Selain itu, tempat ini juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

5. Kampung Arab atau Glam (Arab Street)

Arab Street atau Kampung Arab merupakan pusat para penduduk beragama Muslim di Singapore. Dulunya tempat ini digunakan sebagai tempat untuk menjual berbagai barang yang berhubungan dengan Islam, namun sekarang tempat ini menjadi pusat tekstil di Singapore. Kampung ini terletak di North Bridge Road di Mesjid Sultan (Sultan Mosque) dan Malay Heritage Centre. Disinipun pengunjung juga bisa menemukan kain batik dari Indonesia dan Malaysia.

Kelima obyek wisata di atas cukup populer di Singapore dan masuk ke dalam obyek wisata yang wajib dikunjungi. Liburan atau kunjungan ke Singapore tidak akan lengkap tanpa mengunjungi kelima obyek wisata di atas. Jika anda mempunyai rencana untuk berlibur ke Singapore, sempatkan juga untuk membaca artikel yang lain tentang tips memilih hotel murah di Singapore.

Indonesia Explorer:

5 Photos of the Daftar Tempat Wisata Populer di Singapore

Wisata di singapura kampung arabWisata di singapura bugis streetWisata di singapura sentosa islandWisata di singapura Orchard RoadWisata di singapura Patung Merlion

Leave a Reply