Daftar Tempat Wisata Patut Dikunjungi di Surabaya

wisata di surabaya House of Sampoerna
Advertisement

Tempat wisata apa sajakah yang bisa dinikmati di Kota Pahlawan Surabaya? Surabaya atau sering disebut juga dengan nama Kota Pahlawan merupakan salah satu kota besar yang menjadi Ibukota Provinsi Jawa Timur yang sudah sangat terkenal namanya di Indonesia. Kota ini memiliki beberapa tempat wisata yang sangat menarik sehingga selalu diminati oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar kota Surabaya itu sendiri.

Terdapat berbagai macam tempat wisata di Surabaya yang bisa Anda kunjungi baik itu bersama keluarga besar maupun bersama dengan teman-teman Anda selama di Kota Pahlawan ini. Berikut ini daftar tempat wisata yang patut dikunjungi dan populer di Surabaya

1. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu merupakan jembatan yang dibangun untuk menghubungkan kota Surabaya dengan Pulau Madura. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Melalui jembatan ini, para wisatawan bisa menikmati pemandangan hamparan laut yang sangat cantik yang disajikan di sekitar jembatan sehingga banyak wisatawan yang sengaja melewati jembatan ini hanya untuk menikmati pemandangan keindahan laut saja. Tarif untuk melintasi jembatan ini dipatok seharga Rp. 30.000,- untuk mobil dan Rp. 3.000,- untuk sepeda motor.

2. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam atau orang sering menyebutnya dengan Monkasel merupakan sebuah museum kapan selam KRI Pasopati 410 yang dibuat pada tahun 1952. Monument ini berlokasi di tepian Kali Mas di Embong Kaliasin dan bersebelahan dengan Plasa Surabaya. Obyek wisata ini menawarkan wisata edukasi bagi anak-anak yang akan menambah wawasan sejarah mereka.

3. House of Sampoerna

House of Sampoerna merujuk pada sebuah museum milik Indonesia yang menawarkan sejarah rokok yang ada di Indonesia. Museum ini berlokasi di Jalan Taman Sampoerna No. 6 dan memiliki bangunan yang terlihat seperti bangunan Romawi. Museum ini dibangun pada ahun 1892 sebagai sarana pendidikan anak untuk belajar tentang sejarah rokok di Indonesia dan berbagai hal yang berhubungan dengan hal tersebut.

4. Wisata Hutan Mangrove

Wisata Hutan Mangrove merupakan obyek wisata alam yang berlokasi di garis timur pantai di Kecaman Rungkut, Wonoreko, Surabaya. Obyek wisata ini menawarkan wisata hutan mangrove yang dijadikan sebagai lokasi pelestarian alam.

Keempat obyek wisata di Surabaya di atas harus Anda kunjungi selama berada di Surabaya. Kunjungan Anda tidak akan terasa lengkap tanpa mendatangi salah satu dari keempat obyek wisata di atas.

Indonesia Explorer:

5 Photos of the Daftar Tempat Wisata Patut Dikunjungi di Surabaya

wisata di surabayawisata hutan mangrove surabayawisata di surabaya House of Sampoernawisata surabaya Monumen Kapal Selamwisatadi surabaya Jembatan Suramadu
Daftar Tempat Wisata Patut Dikunjungi di Surabaya | Ismail | 4.5 | Tags :wisata kuliner di surabaya, wisata di surabaya, wisata mangrove di surabaya, wisata murah di surabaya,

Leave a Reply