Candi Prambanan, Obyek Wisata Yogyakarta Yang Sarat Nilai Historis

candi prambanan roro jonggrang
Advertisement

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia merupakan Negara yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Alamnya yang masih asri serta lautnya yang biru membuat Negara kita ini menjadi Negara destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh turis baik local maupun mancanegara. Di Indonesia tentu ada wisata yang menjadi andalan seperti pulau Bali dan Yogyakarta. Di Bali, kebanyakan para pengunjung ingin menikmati pantai yang indah nan cantik dengan beragam tempat wisata belanja. Sedangkan di Yogyakarta, para pengunjung juga bisa mengunjungi pantai maupun obyek wisata budaya yang masih sangat terjaga hingga sekarang. Oleh karena itu, berikut akan kita tampilkan satu obyek wisata Yogyakarta favorit para turis baik lokal maupun mancanegara.

Di Yogyakarta, wisata alam dan budayanya memang masih terjaga dengan baik. Wisata alam disana memang masih banyak sekali yang belum terjamah oleh manusia seperti wisata pantai serta gua yang ada di Gunung Kidul. Sedangkan untuk wisata budaya, tidak diragukan lagi bahwa obyek wisata Yogyakarta adalah pusat wisata yang penuh dengan nilai budaya. Disana banyak sekali candi-candi dan salah satu yang paling populer adalah Candi Prambanan. Candi Prambanan adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi karena Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Disamping itu, Candi Prambanan juga dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Anda dapat menjangkau lokasi ini karena Candi Prambanan hanya berlokasi sektiar 17 KM dari pusat kota Yogyakarta.

Candi Prambanan merupakan Candi tertinggi di Yogyakarta bahkan mungkin dunia. Candi ini hanya dapat disaingi dengan Candi Borobudur yang juga berada di Yogyakarta tepatnya kota Magelang, Jawa Tengah. Obyek wisata Yogyakarta ini penuh dengan budaya karena kandungan nilai sejarah yang bisa anda pelajari jika berkunjung ke kota ini. Untuk harga tiket masuk Candi Prambanan sendiri relative murah yaitu sekitar 30rb rupiah per orang.

Obyek wisata Yogyakarta ini tentunya sudah sangat mendunia, buktinya pada tahun 2013 kemarin produksi film dunia seperti Hollywood melakukan syuting film berjudul The Philosopher di Candi Prambanan. Ini merupakan suatu kebanggan yang harus kita syukuri karena bahkan Negara lain pun percaya akan keindahan dari Negara kita. Selain candi prambanan, syuting film yang juga dibintangi oleh artis Indonesia seperti Cinta Laura tersebut juga berlangsung di Gunung Bromo, Jawa Timur. Jadi, berhentilah memuja Negara lain dan membanggakannya, karena pada dasarnya negeri kita ini kaya akan budaya serta alamnya yang melimpah. Jika Negara lain saja menghargai dan mencintai budaya serta alam kita, mengapa kita tidak?

Indonesia Explorer:

7 Photos of the Candi Prambanan, Obyek Wisata Yogyakarta Yang Sarat Nilai Historis

sejarah candi prambanancandi prambanan roro jonggrangcandi prambanan malam haricandi prambanan yogyakartacandi prambanan storycandi prambanan jam bukaCandi Prambanan
Candi Prambanan, Obyek Wisata Yogyakarta Yang Sarat Nilai Historis | Ismail | 4.5 | Tags :obyek wisata yogyakarta, candi prambanan, Wisata Jogja,

Leave a Reply