Bunaken, Tempat Wisata di Manado Yang Harus Anda Kunjungi

diving taman laut bunaken - wisata manado
Advertisement

Terdapat banyak sekali tempat wisata di Manado. Tetapi tentunya yang wajib untuk dikunjungi dan tidak boleh dilupakan adalah Taman Laut Bunaken. Taman Laut Bunaken merupakan sebuah objek wisata yang berada di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken. Taman Laut Bunaken berjarak sekitar 7 mil dari pelabuhan Manado dan bisa ditempun selama 30 menit dengan menggunakan kapal cepat. Seluruh dunia tentunya sudah mengetahui keindahan Taman Laut Bunaken. Sehingga sudah pasti Taman Laut Bunaken menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan. Di tempat ini anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang luar biasa indah dan menawan.

Keindahan alam bawah laut di Bunaken memang sudah terkenal di seluruh dunia. Di tempat wisata di Manado yang satu ini, anda bisa memanjakan mata anda dengan berbagai macam terumbu karang yang terdiri dari banyak bentuk, berbagai jenis biota laut seperti ikan, kura-kura, kuda laut, dan lain sebagainya. Keindahan alam laut yang terdapat di Bunaken ini disebabkan karena Bunaken berada di segitiga emas terumbu karang dunia yang tersebar dari Indonesia, Filipina, Malaysia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Kepulauan Solomon. Keindahan Taman Laut Bunaken ini tidak hanya menarik minat wisatawan lokal, tetapi juga telah menarik minat wisatawan asing. Taman Laut Bunaken telah dikenal memiliki biodiversitas kelautan yang tertinggi di dunia.

Kalau anda berminat untuk mengunjungi tempat wisata di Manado yang sangat terkenal ini, anda bisa mendatanginya kapan saja. Karena tidak ada masa off seasons yang berarti anda bisa datang kapan saja untuk berlibur di Taman Laut Bunaken. Tapi waktu yang disarankan adalah sekitar bulan Mei hingga Agustus. Karena pada masa-masa itulah air laut sedang jernih dan hangat dengan temperatur sekitar 26-31 derajat celcius. Taman Laut Bunaken memiliki sekitar 40 lokasi penyelaman dengan kedalaman yang bervariasi dan menyajikan berbagai macam jenis ikan tropis dan terumbu karang. Kawasan ini juga memiliki dinding karang raksasa yang berdiri melengkung ke atas.

Untuk anda yang senang dengan fotografi, anda pasti tidak akan menyesal berkunjung ke Taman Laut Bunaken. Disini anda bisa mendapatkan foto-foto yang indah dan spektakuler untuk diabadikan. Banyak orang yang enggan untuk berlibur karena biaya liburan yang cenderung mahal. Kalau anda ingin berlama-lama di tempat wisata di Manado yang satu ini, anda bisa memilih untuk menginap di berbagai macam penginapan yang ada di Bunaken. Penginapan yang ada bermacam-macam mulai dari yang harga backpacker sampai ke hotel berbintang. Selain itu, anda juga bisa menyewa perahu, alat snorkeling, alat selam, dan lain sebagainya untuk menunjang aktivitas anda selama disana.

Indonesia Explorer:

4 Photos of the Bunaken, Tempat Wisata di Manado Yang Harus Anda Kunjungi

keindahan alam taman laut bunaken manadodiving taman laut bunaken - wisata manadosunset wisata manado bunakenbunaken tempat wisata di manado
Bunaken, Tempat Wisata di Manado Yang Harus Anda Kunjungi | Ismail | 4.5 | Tags :taman laut bunaken, Tempat Wisata di Manado, Bunaken,

Leave a Reply