bromo marathon 2013


bromo marathon 2013



Bromo Marathon 2014 Pasuruan, Adventure Run & Charity : Bromo Marathon 2013

Peserta akan diajak lari melewati Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan sepanjang kaldera Tengger. Rute akan melalui lansekap spektakuler dengan variasi ketinggian mulai dari 1.400-2.400 meter. Sebagian jalan sudah dilapisi aspal dan sebagian lagi masih berupa tanah atau pasir.

Melihat suksesnya penyelenggaraan pada tahun lalu, Bromo Marathon akan dihelat kembali untuk yang kedua kali pada tahun 2014 ini. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 7 Septembe 2014 di desa Wonokriti dimana Suku Tengger tiggal. Rute yang akan dilalui oleh peserta diantaranya pedesaan di sekitaran Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan di sepanjang kaldera Tengger yang memiliki pemandangan begitu Indah dan mendunia.

Kompetisi Bromo Marathon 2014 akan di bagi dalam 3 kategori

  • Full Marathon berjarak 42.195 kilometer, berlangsung pukul 07.00
  • Half Marathon berjarak 21.095 kilometer, berlangsung pukul 07.30
  • 10 K atau lari 10 kilometer, berlangsung pukul 08.00

Desa Wonokriti akan menjadi garis start dan finish pada ajang Bromo Marathon 2014 ini. Desa wonokriti merupakan tempat tinggal dari warga suku Tengger, dan merupakan jantung dari kebudayan masyarakt Tengger yang masih mempertahan agama, tradisi leluhur, dan kebudayaan aslinya yang merupakan keturunan dari kerjaan Hindu Majapahit.

Peserta akan diajak lari melewati Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan sepanjang kaldera Tengger. Rute akan melalui lansekap spektakuler dengan variasi ketinggian mulai dari 1.400-2.400 meter. Sebagian jalan sudah dilapisi aspal dan sebagian lagi masih berupa tanah atau pasir

Perkembangan olahraga lari yang menjadi tren pada saat ini, membuat lari marathon semakin inovatif dan terkenal. Lari pada saat ini tidak hanya di lingkungan rumah, taman atau treadmil, kompetisi lari di gunung pada saat ini peminatnya semakin meningkat. Tahun lalu pada 2013, saat acara ini pertama kalidigelar, Bromo Marathon sukses memboyong  900 pelari dan 5.000 penonton dari 30 negara. Hingga saat ini, tercatat 1.058 peserta akan berpatisipasi pada Bromo Marathon 2014.

Tujuan dari diselenggarakannya event Bromo Marathon ini adalah dalam rangka mempromosikan keindahan Gunung Bromo dan sekitarnya yang akan dapat menarik wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung, sehingga mampu berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan infrastruktur dan perbaikan lingkungan masyarakatnya dimana dalam kegiatannya ada penggalanagan dana untuk pengembangan fasilitas sekolah setempat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai event Bromo Marathon 2014, anda dapat mengunjungi situs resmi berikut ini.

http://bromomarathon.com/

Back to Bromo Marathon 2014 Pasuruan, Adventure Run & Charity




bromo marathon reviewBromo Marathonbromo marathon 2013bromo marathon registrationbromo marathon discount codebromo marathon pasuruanBromo Marathon 2014