Berwisata Sambil Mengenal Ribuan Macam Tanaman di Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Advertisement

Kebun Raya Bogor – Kebun Botani Bogor atau yang sering di sebut sebagian besar masyarakat Indonesia dengan Kebun Raya Bogor merupakan sebuah objek wisata alam yang terdapat di kota Bogor, provinsi Jawa Barat, Indonesia. Tempat pariwisata ini sangat cocok sekali bagi anda yang ingin menghirup udara segar dengan melihat beragam pemandangan flora dan fauna yang jarang ditemui di tempat lain.

Objek wisata kebun raya bogor merupakan sebuah daerah yang memiliki luas sekitar 87 hektar dan telah mempunyai koleksi flora hingga 15 ribu macam dari pepohonan hingga tumbuhan – tumbuhan kecil. Tempat wisata ini juga sering dijadikan tempat study tour bagi para pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi di seluruh wilayah pulau jawa.

Saat ini pengunjung yang datang ke kebun raya bogor sudah semakin banyak dari wisatawan lokal dan mancanegara. Pemandangan ramai tersebut akan sangat terlihat sekali ketika anda datang pada saat liburan akhir pekan (Sabtu dan Minggu) ataupun ketika liburan nasional. Jadi jika anda tidak ingin menemui situasi seperti itu, kami sarankan untuk datang pada hari – hari kerja yaitu senin hingga jum-at.

Fasilitas Penunjang Di Kebun Raya Bogor

Beberapa bangunan pendidikan juga dapat anda lihat dan kunjungi tidak jauh dari objek wisata kebun raya bogor, diantaranya PUSTAKA, Herbarium Bogorisme dan Museum Zoologi Bogor. Tentunya di tempat – tempat seperti itu akan memperluas pengetahuan anda mengenai flora dan fauna yang terdapat di Indonesia.

Yang perlu anda ketahui bahwa kebun raya bogor dahulu kala merupakan sebuah tempat yang di desain sebagai taman buatan, di mana para peneliti memperkirakan taman ini sudah ada sejak jaman Prabu Siliwangi yaitu sekitar tahun 1474 hingga 1513. Taman buatan ini dikhususkan sebagai tempat untuk melestarikan berbagai jenis benih – benih pepohonan yang langka sehingga tidak punah termakan waktu.

Ada beberapa koleksi kebun raya bogor yang paling menarik para wisatawan untuk datang dan melihatnya, yaitu tanaman bunga bangkai yang dapat mencapai ketinggian hingga 2 meter ketika mekar dan sebuah pohon kelapa sawit yang di klaim sebagai yang tertua di Asia Tenggara dan tetap bertahan hingga sekarang ini.

Untuk memasuki objek wisata kebun raya bogor, anda akan dikenakan biaya sekitar 14 ribu rupiah per orang hingga 25 ribu rupiah per orang. Anda pun dapat menaiki kendaraan wisata untuk berkeliling dengan mudah dan cepat dengan mengeluarkan biaya 30 ribu per orang. Di samping itu, pengelola kebun raya bogor juga menyediakan tempat penyewaan kendaraan sepeda keliling yang dikenakan biaya 5 ribu rupiah sekali pakai.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Berwisata Sambil Mengenal Ribuan Macam Tanaman di Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Berwisata Sambil Mengenal Ribuan Macam Tanaman di Kebun Raya Bogor | Ismail | 4.5 | Tags :museum zoologi, Kebun Raya Bogor, sejarah kebun raya bogor,

Leave a Reply