Berwisata Religi Ke Astana Giri Bangun

Astana Giri Bangun
Advertisement

Astana Giri bangun adalah salah satu obyek wisata religi yang terdapat di Karanganyar, Jawa Tengah. Astana Giri Bangun mulai dibangun tahun 1974 dan diresmikan penggunaannya tahun 1976. Ditandai dengan pemindahan abu jenazah Soemoharjomo, ayah ibu Tien dan Siti Hartini Oudang, kakak tertua ibu Tien dari makam semula di Untoroloyo.Makam ini terdiri dari bagian utama yang disebut Cungkup Argosari yang berada ditengah ruangan.

Sekitar 3 kilometer dari Astana Giribangun, terdapat Pos Retribusi bagi para peziarah. Para petugas sangat sopan dan santun menghentikan kendaraan. Menanyakan maksud tujuannya. Jika tidak hendak berziarah atau penduduk lokal tidak akan dikenai biaya masuk kawasan wisata tersebut.

Suasana asri menyelimuti bukit hijau yang begitu indah. Di kejauhan tampak hamparan sawah dan pegunungan. Tak jauh dari tempat itu terdapat lokasi Grojogan Sewu, Kawasan Wisata Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Astana Giribangun sangat menyenangkan untuk dikunjungi karena lokasinya yang asri memberikan kita pemandangan yang apik dan udara yang segar, sekalian belajar sejarah.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Berwisata Religi Ke Astana Giri Bangun

Astana Giri Bangun
Berwisata Religi Ke Astana Giri Bangun | Ismail | 4.5 |

Leave a Reply