Berwisata ke Danau Limboto, Danau Dengan Sejuta Pesona di Gorontalo

danau limboto
Advertisement

Danau Limboto adalah objek wiasata berupa danau yang banyak di kunjungi para turis, baik lokal maupun asing yang terdapat di kabupaten Gorontalo, Sulawasi Tengah. Danau yang memiliki luas sekitar 3000 hektar ini merupakan muara dari Sungai Molalahu, Sungai Daenaa, Sungai Alo dan sungai Bone Bolango.  Kini, danau yang dahulunya memiliki kedalaman hingga 27 meter, saat ini berkurang dan hanya sekitar 8 meter saja. Danau Limboto memiliki pesona pemandangan yang menakjubkan, karakter dari danau ini memiliki permukaan berlumpu, dibagian tengan dan pinggir danau banyak dijumpai tumbuhan flora air seperti bunga teratai, enceng gondok dan gelagah.

Apabila ingin menikmati pesona danau Limboto ini, akan terasa lebih indah apabila pada pagi hari ataupun di sore hari menjelang matahari terbenam. Dengan begitu, suasana indah di danau akan terasa lebih menakjubkan. Di Danau Limboto, Anda dapat merasakan dan menikmati udara segar dan tentu saja airnya yang jernih dengan ditumbuhi aneka tumbuhan hijau yang begitu eksostis, menjadikan Anda merasa betah berada di danau ini. selain itu, danau ini juga memiliki lingkungan yang asri yang menjadi salah satu dayat tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Aktifitas dan Fasilitas Wisata Danau Limboto

Wisatawan yang sedang berada di danau ini, dapat memnfaatkan aktifitasnya untuk memancing. Apabila wisatawan berkunjung pada sore hari, selain mendapatkan keindahan saat matahari tenggelam, juga dapat menyaksikan burung-burung liar yang melintas di atas danau ini. Lebih indah lagi apabila berkunjung pada saat musim bunga datang, karena tanaman yang hidup di permukaan air danau ini akan mengekuarkan bunga yang indah dan menyebarkan wangi yang sangat alami. Lebih indah lagi pada saat tanaman tanaman di permukaan air danau merekah secara bersamaan, maka pesona keindahan dari Danau Limboto akan semakin indah. Di danau ini pula, wisatawan dapat menikmati ikan tangkapan para nelayan yang masih segar, baik dimasak ataupun dibakar. Ikan-ikan yang dijual oleh para nelayan biasanya dijual kepada wisatawan dengan beragam jenis ikan, mulai dari mujair, gabus dan nila.

Objek wisata ini sendiri terletak di kabupaten Gorontalo, Provinsi Sulawesi Tengah. Akses menuju danau ini pun tak terlalu sulit, karena tempatnya yang dekat dengan Kota Gorontalo otomatis dengan bandara Jalaluddin. Sedangkan jarak dari bandara Jalaluddin menuju danau ini hanya berjarak sekitar 16 km. Untuk anguktan menuju objek wisata danau yang terkenal akan keindahan tanaman airnya ini, sudah banyak yang bermunculan, mulai dari taksi tauapun rental mobil. Bahkan untuk penginapan pun saat ini sudah tersedia yang letaknya tidak jauh dari lokasi objek wisata Danau Limboto. Wisatawan tidak dikenakan biaya apapun untuk memasuki objek wisata ini, namun hanya menyiapkan dana untuk membayar keperluan sewa perahu.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Berwisata ke Danau Limboto, Danau Dengan Sejuta Pesona di Gorontalo

Berwisata ke Danau Limbotodanau limboto
Berwisata ke Danau Limboto, Danau Dengan Sejuta Pesona di Gorontalo | Ismail | 4.5 | Tags :Danau Limboto, tempat wisata di gorontalo,

Leave a Reply