Wisata Curug Cilember di Hutan Lindung Bogor

Curug Cilember
Advertisement

Curug Cilember merupakan panorama bukit dengan hamparan pinus merkusi dimana terdapat sumber mata air dan air terjun. Lokasinya tak jauh dari Jakarta, berada disebelah kiri jalan jalur Ciawi – Puncak, tepatnya di Cisarua, 15 Km dari pintu tol Gadog (Jagorawi). Berada di kawasan hutan lindung Bogor – Puncak – Cianjur (Bopunjur) di ketinggian 800 mdpl.

Curug Cilember memiliki tujuh buah air terjun di tempat yang berbeda-beda, dengan jeram tertinggi mencapai 40 meter. Semakin kecil angkanya, semakin tinggi letak air terjun tersebut. Namun curug (air terjun) yang paling banyak dikunjungi adalah curug yang ketujuh, dimana curug ini konon diyakini berkhasiat sebagai obat awet muda, mempercepat dapat jodoh dan dapat menyembuhkan penyakit.

Disini yang merupakan salah satu wisata curug di bogor ini, wisatawan dapat menikmati udara segar yang diiringi merdunya gemericik air. Sesampainya di lokasi, Anda langsung disambut oleh jalan setapak yang begitu asri dengan pepohonan hutan lindung yang lebat.

Debit air wisata alam curug cilembar cukup deras disaat musim hujan. Hempasan air dari puncak tebing sesekali akan membasahi tubuh Anda ketika berdiri di tepian kolam di bawahnya. Oleh karena memiliki 7 tingkat yang tidak terlalu tinggi, air terjun di Wisata Curug Cilember tidak terlalu deras sehingga sangat cocok untuk lokasi bermain air.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Wisata Curug Cilember di Hutan Lindung Bogor

Curug Cilember
Wisata Curug Cilember di Hutan Lindung Bogor | Ismail | 4.5 | Tags :wisata curug bogor, tempat wisata di bogor, Wisata Curug Cilember,

Leave a Reply