Berwisata Di Pantai Cemara Udang Lombang Madura

Pantai Cemara Udang Lombang
Advertisement

Pantai Lombang atau biasa juga disebut dengan Pantai Cemara Udang adalah salah satu pantai yang ada di Kabupaten Sumenep Madura selain Pantai Slopeng. Pantai ini terletak di sebelah timur dari Kota Sumenep, kira-kira kurang lebih 25 km yang tepatnya di Kecamatan Batang-Batang. Pantai Lombang ini sudah menjadi salah satu wisata bahari unggulan di Bumi Sumekar ini. Di Pantai ini, Anda dapat melihat indahnya deburan ombak yang cukup tenang serta hamparan pasir putih yang sangat halus, dan jejeran rimbunan pohon cemara udang yang berbaris rapi di bibir pantai,

Untuk mencapai lokasi Panta Lombang Anda bisa menempuh dengan memanfaatkan angkutan umum atau menyewa mobil atau menggunakan jasa ojek dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih satu jam perjalanan. Untuk Anda yang tinggal diluar Pulau Madura, anda dapat menyeberang jembatan Suramadu dari Surabaya, mungkin perjalanan dari sana sekitar kurang lebih 4 jam untuk menuju Kota Sumenep terlebih dahulu.

Fasilitas Wisata Pantai Lombang Madura

Bagi wisatawan yang ingin bermalam dan menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam dapat mendirikan tenda di tepi pantai, sebab untuk saat ini Pantai Lombang belum menyediakan fasilitas penginapan di sekitar pantai. Fasilitas yang masih ada yaitu hanya pondok-pondok alami yang terbuat dari kayu yang biasanya hanya diperuntukkan bagi peserta paket wisata dari sebuah agen perjalanan tertentu. Apabila Anda harus menginap, Anda dapat memperoleh jasa hotel yang berada tepat di Kota Sumenep. Di pantai ini juga telah tersedia kamar bilas bagi para pengunjung untuk membersihkan tubuhnya seusai berenang atau sekedar bermain pasir. IE traveler dapat menikmati indahnya pantai ini sekedar duduk santai dengan memanfaatkan beberapa tempat duduk atau warung-warung kecil di pinggir pantai yang menjual minuman dan makanan khas di daerah ini es kelapa muda dan rujak lontong pantai lombang madura.

Pantai lombang ini merupakan pantai yang masih sangat alami dengan hiasan pohon cemara udang yang rindang. Pantai ini juga berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Indonesia karena memiliki struktur tanah dan pasir yang masih murni dan berfungsi sebagai penyuburan tanah. Selain itu Pantai Lombang juga memiliki keunggulan yaitu pasirnya yang dapat di tambang dan dimanfaatkan sebagai alat alternatif pengobatan bagi kesehatan. Penambangan pasir tersebut masih belum berpengaruh terhadap ekosistem yang ada di sekitar lokasi pantai.

Untuk itu tidak salah bagi Anda traveler mengunjungi Pantai Lombang yang ada di Pulau Madura ini, keindahannya yang masih alami dan pasirnya yang juga dapat bermanfaat. Tidak akan membuat Anda menyesal setelah berkunjung ke tempat ini. Dengan kondisi pantainya yang masih alami dan mempesona bagi setiap mata yang memandangnya.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Berwisata Di Pantai Cemara Udang Lombang Madura

Pantai Cemara Udang Lombang
Berwisata Di Pantai Cemara Udang Lombang Madura | Ismail | 4.5 | Tags :pantai cemara udang, pantai slopeng, pantai lombang, wisata sumenep,

Leave a Reply