warung lesehan malioboro


warung lesehan malioboro



Beruburu Barang Unik di Pusat Belanja Malioboro Yogyakarta : Warung Lesehan Malioboro

Selain itu Malioboro Yogyakarta adalah landmark dari Yogyakarta. Berbagai macam kalangan berkumpul di jalan ini, dari seniman, budayawan, mahasiswa, wisatawan, maupun masyarkat sekitar yang ingin berbelanja atau pun sekedar menyantap hidangan kuliner yang di jajakan di jalan Malioboro.Sebelum menjadi jalan yang ramai dan padat seperti saat ini, Malioboro merupakan hanya jalan sepi yang di tumbuhin pohon asem di kanan kiri sepanjang jalan Malioboro.

Malioboro Yogyakarta Salah Satu Wisata Belanja di Yogyakarta

Dahulunya jalan ini digunakan masyarakat hanya untuk sebagai akses menuju Keraton Yogyakarta maupun kompleks Pemerintahan di Joja seperti Loji Kecil (kawasan sebelah Gedung Agung), Loji Besar (Benteng Vredeburg), Loji Selatan (Kantor DPRD) serta Loji Kebon (Gedung Agung). Namun karena adanya Pasar Bering Harjo dan Pasar Gede yang berada disebelah selatan dan ditunjang keberadaan etnik Tionghoa di daerah Ketandan, lambat laun membuat jalan Malioboro menjadi jalan pusat perekonomian Jogja dan ikut mendongkarak perekonomian masyarakat di kawasan tersebut. Para Etnis Tionghoa ini menjadikan Malioboro sebagai pusat bisnisnya sehingga yang sebelumnya pusat perdagangan terpusat di pasar beringharjo dan daerah pecinan kini telah meluas kearah utara Stasiun Tugu.

Back to Beruburu Barang Unik di Pusat Belanja Malioboro Yogyakarta




jalan malioborowarung lesehan malioboropedagang kaki lima malioboromalioboro sumbu imajiner pusat kota jogjamalioboro yogyakarta