Berselancar di Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan
Advertisement

Pantai Balangan merupakan pantai yang cocok sekali untuk berolah raga surfing,  dan pantai ini  menjadi primadona bagi para peselancar baik pemula mapun profesional. Memang, pantai ini masih terdengar asing di telinga, bahkan masih sangat jarang wisatawan lokal maupun manca negara yang berkunjung ke pantai ini. Bahkan sedikit dari agen travel yang mencantumkan pantai ini dalam jdwal tour mereka. Pantai ini memiliki pasir putih bersih yang masih sangat alami, cocok bagi anda yang ingin berwisata ke tempat ini, karena tak hanya pasirnya yang bersih, namun air laut pada pantai ini juga sangat alami dengan warna hijau ke biru-biruan.

Pantai ini terletak di daerah Pacatu, Bali yang tak jauh dengan Pantai Dreamland, dan letak pantai ini masih tersembunyi di bagian Bali Selatan. Lokasi dari pantai ini di apit oleh dua bukit karang yang sangat terjal. Apabila air dalam masa surut, pengunjung dapat menyususri pantai ke arah barat yang tertuju ke Pantai Dreamland. Pantai Balangan masih sangat alami, sehingga tampak lebih indah di karenakan masih sedikit wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, tak seperti pantai Kuta yang sudah mendunia dan penuh sesak dengan para wisatawan lokal dan asing. Di tepian pantai ini tumbuh berjejer pohon kelapa yang melambai-lambai terkena angin yang menjadikan suasana semakin romatis.

Berjemur di hamparan pasir putih pantai Balangan

Di hamparan pasir putih bersih sepanjang kurang lebih 1 km, wisatawan dapat berjemur di teriknya matahari atau dengan berteduh di bawah  payung-payung yang memang telah di sediakan oleh para penduduk sekitar untuk di sewa. Apabila pengunjung ingin menikmati keindahan pantai dari atas, pengunjung dapat melihatnya dengan mendaki tebing karang yang terdapat di sekitar pantai. Jika di lihat dari atas, jelas sekali Pantai Balangan ini terhimpit oleh tebing-tebing yang tergerus oleh ombak. Kebanyakan dari wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, ingin menaklukkan ombak yang lumayan besar dengan berselancar, namun ada pula yang hanya ingin berenang di tepian pantai ini.

Kebanyakan dari pengunjung yang datang ke pantai ini adalah para wisatawan asing, hanya sedikit saja wisatawan lokal yang berkunjung ke pantai yang indah ini. Meskipun letak dari pantai yang terkenal dengan ke asriannya ini tersebunyi, namun untuk fasilitas yang ditawarkan bisa dikatakan sudah lengkap. Di tei pantai ini telah tersedia cafe-cafe ataupun restoran yang beratapkan ilalang-ilalang yang cocok sekali dengan suasana pantai. Di pantai ini juga telah tersedia tempat penginapan apabila pengunjung ingin bermalam di dekat pantai ini. Dengan bermalam di tepi pantai dengan teras halaman pasir putih bersih, akan menjadi pengalam yang tak terlupakan oleh para pengunjung.  Untuk sampai di Pantai Balangan ini, dari Denpasar hanya membutuhkan waktu 30 menit perjalanan saja.

1 Photos of the Berselancar di Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan
Berselancar di Pantai Balangan Bali | Ismail | 4.5 | Tags :Pantai Balangan, surfing di bali,

Leave a Reply