Bersantai Menghabisakan Liburan Menyenangkan di Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Jembatan Cinta pulau tidung
Advertisement

Kepulauan seribu merupakan sebuah tempat wisata yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri dan terutama sekali bagi warga DKI Jakarta, dikarenakan aksesnya yang mudah dan dapat di tempuh dalam waktu 2 hingga 4 jam perjalanan. Salah satu objek wisata yang dapat anda kunjungi bersama keluarga dan teman yaitu di Pulau Tidung.

Pulau Tidung terletak di kab kepualuan seribu, kec kepulauan seribu selatan, propinsi DKI Jakarta, Indonesia. Pulau Tidung terdiri dari dua pulau yang berbeda; Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Ke dua pulau tersebut sama – sama memberikan sebuah pemandangan pasir putih dan air laut yang sangat jernih sekali tanpa adanya sampah – sampah organik maupun anorganik.

Transportasi Menuju Pulau Tidung

Untuk menuju ke objek wisata Pantai di Pulau Tidung, anda dapat menggunakan alat transportasi laut melalui pelabuhan muara angke ataupun dari Marina Ancol. Jika anda ingin berangkat sendiri dari pelabuhan muara angke, anda harus sesegera mungkin tiba pada pukul 6 hingga 6:30 pagi, dikarenakan kapal ferry akan berangkat pada pukul 7 pagi. Untuk biaya perjalanannya pun cukup murah yaitu antara 40 ribu rupiah per orang hingga 70 ribu rupiah per orang.

Jika anda ingin bersantai – santai dan tidak terlalu terburu – buru, anda dapat menggunakan angkutan laut dari Marina Ancol dengan menaiki kapal speed boad yang mampu sampai di Pulau Tidung sekitar 2 jam perjalanan. Biaya yang perlu anda keluarkan mula 50 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah per orang.

Jembatan Cinta dan Berbagai Aktivitas di Pulau Tidung

Ketika anda sampai di pusat wisata pulau tidung, anda akan melihat sebuah jembatan yang sangat panjang sekali sekitar 800 meter yang dinamakan Jembatan Cinta. Hal tersebut dikarenakan jembatan tersebut menghubungkan antara pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Pada beberapa bagian, jembatan tersebut mempunyai ketinggian hingga 11 meter, yang sering digunakan para wisatawan untuk melakukan buggy jumping ke air laut.

Ada beragam aktivitas rekreasi yang dapat anda nikmati bersama keluarga ataupun teman – teman di pulau tidung ini, seperti berjemur, berenang, bermain pasir putih dan berjalan – jalan menggunakan sepeda mengelilingi pulau tidung. Namun aktivitas rekreasi yang utama di pulau tidung ini adalah menikmati pemandangan bawah laut-nya dengan melakukan penyelaman guna melihat keindahan terumbu karang disertai habitat beragam hewan laut yang sungguh mengagumkan. Karena hal itulah, anda perlu sesekali berkunjung ke pulau tidung untuk menghabiskan waktu liburan yang lebih menyenangkan.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Bersantai Menghabisakan Liburan Menyenangkan di Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Jembatan Cinta pulau tidungpulau tidung
Bersantai Menghabisakan Liburan Menyenangkan di Pulau Tidung Kepulauan Seribu | Ismail | 4.5 | Tags :pulau tidung, paket wisata pulau tidung, wisata pulau tidung,

Leave a Reply