Bersantai di Pantai Gapang Sabang

pantai gapang
Advertisement

“Dari Sabang sampai Merauke, berjajar pulau-pulau..” Masih ingatkah anda dengan potongan lagu itu? Pernahkan anda membayangkan sebuah tempat bernama Sabang itu seperti apa? Kota yang terletak di sebuah pulau bernama Pulau Weh atau Pulau Sabang ini mempunyai pontensi wisata yang tidak kalah dengan tempat lainnya di Indonesia, terutama potensi wisata pantainya.

Bahkan, salah satu pantai di pulau ini masuk ke daftar tujuan para backpackers dunia. Pantai itu bernama Pantai Gapang, sebuah pantai indah yang berada di ujung barat kepulauan Nusantara ini akan memanjakan anda sekeluarga dengan memberikan pengalaman serta sensasi yang berbeda karena tempat ini merupakan salah satu ujung kepulauan Indonesia.

Kegiatan dan Fasilitas Wisata Pantai Gapang Sabang

Banyaknya pohon Gapang di sekitar pantai itu menjadikan pantai itu kemudian disebut sebagai Pantai Gapang. Lantas kegiatan apa yang bisa dilakukan di sana? Mungkin ini akan terdengar biasa, tetapi jika anda sudah mencoba dijamin anda akan merasa ketagihan. Kegiatan pertama yang bisa anda lakukan di Pantai Gapang adalah berjemur setelah mandi di pantai yang mempunyai suhu sedang.

Kemudian selain itu anda juga bisa memilih kegiatan yang kedua, yaitu tidur santai di bawah rimbunnya Pohon Gapang. Itulah kegiatan yang konon membuat para backpackers selalu kembali ke pantai ini ketika mereka melakukan kegiatan bakcpacking. Anda tak perlu khawatir dengan fasilitas di sekitar pantai, karena fasilitas sudah tersedia dengan cukup lengkap seperti resort penyelaman bagi anda yang suka kegiatan menyelam, serta rumah-rumah tumpangan yang didesain seperti sebuah perkampungan.

Anda juga bisa menikmati rasa kopi khas Aceh ketika berada di Sabang yang bisa menenangkan pikiran anda. Kondisi pantai ini yang tenang dan tidak terlalu berisik merupakan faktor utama yang menyebabkan para backpackers selalu kembali ke pantai ini. Bahkan para fotografer dunia juga sering menjadikan pantai ini sebagai objek mereka.

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Gapang

Berjarak sekitar 17 km dari kota terbesar di pulau ini, yaitu Sabang, anda bisa berangkat dari Kota Sabang atau Pantai Gapang. Anda pun bisa menyewa kendaraan yang bisa anda komunikasikan dengan wisatawan lain, atau jika anda menginginkan sebuah privasi anda bisa menyewa kendaraan sendiri atau menggunakan angkutan umum.

Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Pantai Gapang adalah sekitar satu jam, yang melewati sebuah tempat fenomenal yaitu Tugu Kilometer Nol di Sabang. Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama di perjalanan, anda tak perlu khawatir karena kondisi jalan yang berbukit naik turun memberikan pemandangan yang indah sehingga membuat anda tidak mudah lelah ataupun ngantuk. Setelah anda sampai di tujuan yaitu Pantai Gapang, bersiaplah untuk terdiam karena keindahannya.

Tentang keindahan Pantai Gapang, ada yang menyebutkan pantai ini lebih menyenangkan di bandingkan tujuan wisata lainnya seperti Phuket di Thailand, Langkawi ataupun Penang.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Bersantai di Pantai Gapang Sabang

pantai gapang sabangpantai gapang
Bersantai di Pantai Gapang Sabang | Ismail | 4.5 | Tags :pantai sabang, pantai gapang,