Berlibur ke Pantai Karang Bolong Serang Banten

Pantai karang bolong anyer
Advertisement

Liburan ke pantai memang selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Refreshing sejenak dengan teman-temang sambil menikmati keindahan pantai yang menawan. Selain itu juga anda bisa main berbagai macam wahana di pantai. Indonesia memiliki banyak sekali pantai. Hal ini karena posisi Indonesia yang merupakan negara kepulauan, sehingga memiliki banyak sekali pantai dan dikelilingi oleh lautan. Salah satu pantai yang telah menjadi objek wisata di Indonesia adalah Pantai Karang Bolong. Pantai Karang Bolong adalah sebuah pantai yang berlokasi sekitar 50 km dari kota Serang. Kalau anda pergi kesana dengan menggunakan mobil atau motor, pantai ini berada di sisi kanan Jalan Raya Anyer dengan jalur menuju Pantai Carita.

Pantai ini disebut dengan nama Pantai Karang Bolong karena keberadaan tebing karang yang berlubang di tengahnya. Keberadaan tebing karang tersebut semakin membuat pantai ini terlihat unik dan berbeda dari pantai-pantai lainnya. Satu ujung karangnya berada di tepi pantai sedangkan yang lain menghadap ke laut lepas. Ahli geologi memperkirakan bawa lubang pada karang tersebut disebabkan karena letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883. Meskipun begitu dugaan tersebut belum diketahui benar adanya. Pantai ini tadinya bernama Pantai Karang Suraga yang diambil dari seorang yang berilmu tinggi yang pernah bertapa di pantai tersebut hingga akhir hayatnya.

Keunikan Pantai Karang Bolong tidak sampai disitu saja. Selain memiliki tebing karang yang bolong alias berlubang, wisata di Pantai Karang Bolong ini cenderung ekonomis sehingga pantai ini pun selalu ramai diserbu oleh para wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja, tetapi pantai ini juga kerap kali dikunjungi oleh wisatawan asing. Bukan hal yang aneh lagi kalau anda menemukan wisatawan asing di pantai ini. Keindahan pantai ini memang membuat siapa saja menjadi penasaran dan berkeinginan untuk datang mengunjungi pantai ini. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini. Anda bisa datang membawa makanan lalu menikmati keindahan laut sambil menyantap makanan atau melakukan tracking ke puncak karang.

Kalau anda ingin menginap, di sekitar Pantai Karang Bolong sudah banyak terdapat hotel atau cottage. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi. Harganya pun bermacam-macam. Mulai dari kelas backpacker sampai ke harga hotel berbintang. Selain hotel dan cottage, terdapat juga villa yang disewakan dengan harga Rp 400.000,- sampai dengan Rp 800.000,- per malam. Pergi ke suatu tempat juga tidak akan lengkap kalau tidak mencicipi kulinernya. Masalah kuliner anda tidak perlu khawatir. Karena di sekitar Pantai Karang Bolong terdapat berbagai macam pilihan kuliner khas Banten dengan hidangan laut yang lezat dan fresh. Hidangan laut yang lezat juga bisa anda temukan di rumah makan atau warung makan di sepanjang pantai ini.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Berlibur ke Pantai Karang Bolong Serang Banten

Pantai karang bolong anyerPantai karang bolong
Berlibur ke Pantai Karang Bolong Serang Banten | Ismail | 4.5 | Tags :pantai karang bolong, wisata anyer, wisata banten, pantai di banten,

Leave a Reply