Berlibur Di Ujung Genteng

Berlibur Di Ujung Genteng
Advertisement

Ujung genteng adalah salah satu tempat wisata yang ada di Sukabumi. Dan termasuk daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat.Salah satu pantai yang terkenal disini adalah Pantai Pengumbahan di Ujung Genteng, dipantai yang berpasir putih dan halus ini merupakan tempat yang disukai penyu hijau untuk singgah bertelur.

Setibanya di Wisata Ujung Genteng, pasir putih yang halus akan menyambut kedatangan Anda. Suara ombak akan menjadi alunan musik selamat datang dan batu-batu karangnya seolah pelengkap suasana pantai yang sempurna. Saat melihat pantainya, dijamin Anda akan menyukainya.

Keunikan Wisata Ujung Genteng

Keunikan dari wisata pantai ujung genteng ini adalah kita bisa menikmati matahari terbit juga matahari terbenam. Pantainya cukup bersih dengan ciri khas pesisir pantai selatan yang terkenal bersih airnya dan ombaknya yang besar. Keunikan lain yaitu dipesisir pantai sepanjang ujung genteng hingga pantai batu nunggul tidak terdapat ombak karena sudah tertahan oleh batu karang yang berada sekitar 200m sebelum garis pantai.

Pada saat pasang air laut memenuhi pantai dengan kedalam air 0,5 – 1 meter, sangat cocok untuk berendam, bermain perahu karet, juga aktifitas lain seperti kolam luas dengan air yang berarus tenang. Bila surut, maka kita bisa berjalan ketengah sambil melihat – lihat biota laut seperti bintang laut, siput, ikan – ikan hias yg terperangkap, udang kecil & bahkan cacing laut.

Ayo siapkan perlengkapan anda untuk mengunjungi ujung genteng.

1 Photos of the Berlibur Di Ujung Genteng

Berlibur Di Ujung Genteng
Berlibur Di Ujung Genteng | Ismail | 4.5 | Tags :wisata ujung genteng, tempat wisata di indonesia, pantai ujung genteng,

Leave a Reply