Berbagai Objek wisata di Jakarta yang Terkenal

Objek wisata di jakarta Taman Mini Indonesia Indah
Advertisement

Jakarta merupakan ibukota Indonesia yang mempunyai banyak wahana wisata yang terkenal. Bagi setiap orang yang menginginkan tempat wisata yang pas untuk anda kunjungi ketika anda pergi ke ibukota Indonesia. Untuk objek wisata di Jakarta, ada berbagai macam objek wisata mulai dari wisata alam hingga tempat wisata yang berisi berbagai macam aneka permainan yang bisa menghibur anda. Berikut ini, tempat-tempat wisata yang terdapat di Jakarta.

Salah satu wahana yang menjadi landmark Jakarta adalah Taman Mini Indonesia Indah. Wahana wisata ini banyak menyimpan berbagai wisata kebudayaan mulai sabang hingga merauke yang lengkap mulai dari baju daerah, alat musik hingga senjata tradisional. Taman Mini Indonesia Indah menjadi dengan lahan terluas dan para pengunjung bisa menikmati semua wahana di sini hanya dalam waktu tempo satu hari saja. Ada beberapa museum seni seperti museum rekayasa, teater keong mas serta berbagai museum satwa yang berbentuk gedung. Objek wisata di Jakarta yang selanjutnya adalah Taman Impian Jaya Ancol. Wahana ini merupakan wahana wisata air yang sangat terkenal di kawasan Jakarta Utara. Taman Impian Jaya Ancol sendiri memiliki macam macam atraksi wisata seperti misalnya wahana wisata Dunia Fantasi yang memiliki hampir lebih dari dari 40 macam permainan dan atraksi.

Harga tiket dufan sendiri cukup terjangkau yaitu sekitar 135.000 rupiah sekali kunjungan. Atlantis Water Park adalah taman wahana air dengan luas 5 hektar yang merupakan wahana yang paling digemari oleh para pengunjung Ancol. Sea World adalah wahana yang tidak boleh dilewatkan oleh para pengunjung yang berkunjung ke Dufan. Sea World adalah aquarium terbesar di asia tenggara dengan hewan buaya dan Hiu. Monas adalah ikon kota Jakarta dengan Puncak Emasnya yang terletak di kawasan Jakarta Utara dan menjadi objek wisata di Jakarta yang mempunyai sejarah yang tinggi. DI dalam kompleks monument, ada museum Gajah Mada yang menyimpan seni dan budaya berbagai daerah yang ada di Indonesia. Monas sering dijadikan tempat karya wisata bagi kebanyakan pelajar karena tempat ini memiliki wahana yang pas untuk tempat belajar seni dan budaya Indonesia.

Selain itu, Monas juga kerap dijadikan untuk menjadi tempat tuan rumah acara olahraga nasional dan internasional seperti PON dan SEA GAMES. Benda Purbakala juga tersedia di dalam monument ini. Para pengunjung juga bisa naik lift untuk menuju ke puncak monas dan akan mendapatkan pemandangan kota Jakarta di berbagai sudut. Objek wisata di Jakarta yang berikutnya adalah Kebun Binatang Ragunan. DI Jakarta, Kebun Binatang Ragunan menjadi pilihan kedua untuk menikmati berbagai jenis hewan yang dilindungi setelah Taman Safari Indonesia di Cisarua Bogor. Dengan lahan seluas 140 hektar, Kabun Binatang ini memiliki 295 spesies serta 4040 spesimen hewan yang bisa dilihat oleh para pengunjung. Kebun Binatang Ragunan diresmikan pada 22 Juni 1966 dan diresmikan oleh Gubernur Jakarta. Lokasi Kebun Binatang ini terletak di Pasar Minggu daerah Jakarta Selatan.

Indonesia Explorer:

4 Photos of the Berbagai Objek wisata di Jakarta yang Terkenal

Objek wisata di jakarta Taman Impian Jaya AncolObjek wisata di jakarta Taman Mini Indonesia IndahObjek wisata di jakarta Kebun binatang ragunanObjek wisata di jakarta
Berbagai Objek wisata di Jakarta yang Terkenal | Ismail | 4.5 | Tags :wisata jakarta, Objek wisata di Jakarta, wisata di jakarta,

Leave a Reply