Asyiknya Nongkrong di Kampung Popsa Makassar

Kampung Popsa Makassar
Advertisement

Keberadaan Kampung Popsa yang berada tepat di jalan Penghibur di depan Benteng Rotterdam membawa nuansa tersendiri bagi warga yang ingin menikmati menu makanan dan panganan kecil di pinggir pantai Makassar. Pengunjung popsa sangat bergam dari remaja tanggung, pekerja kantoran, wanita muda dengan dress up yang sibuk berfoto, maupun sekelompok pemuda yang bercelana pendek dan bersandal santai kumoul disini.

Panorama Pantai Losari yang tampak langsung dari Kampung Popsa juga membuat suasana homey lebih terasa. Bahakan para penggemar Rumah Makan Popsa juga dimanjakan dengan sambungan Wi-fi yang terbilang cukup kencang. Pada waktu Week end Kampung Popsa sangat ramai dengan pengunjung. Bahkan beberapa artis ibukota pun sering meluangkan waktu dan nongkrong di Kampung Popsa untuk mengisi akhir pekan.

Popsa adalah singkatan dari Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air. Nama ini dipilih karena dahulu tempat ini merupakan lokasi bagi para komunitas olahraga air yang dipimpin oleh Andi Matalatta dan hobi tersebut menurun ke anak cucunya. Andi Rahmat Ilhamsyah Matalatta salah satu cucu Andi Matalatta melihat potensi dari wisata pantai dan olahraga air yang dapat dijadikan peluang bisnis menjanjikan. Dengan pemikiran itulah, food court Kampung Popsa ini diharapkan menjadi ‘Pujaanku’ atau kalau dipanjangkan menjadi Pusat Jajanan Kuliner yang  akan menjadi  tempat kongkow mengasyikan bagi masyarakat Makassar, atau orang-orang yang berkunjung ke Makassar.

Selain itu, lokasi kampung Popsa yang berada tepat di pinggir pantai Makassar juga telah menjadi tempat nongkrong para model dan dijadikan objek foto para fotografer handal.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Asyiknya Nongkrong di Kampung Popsa Makassar

Kampung Popsa Makassar
Asyiknya Nongkrong di Kampung Popsa Makassar | Ismail | 4.5 | Tags :tempat wisata di makassar, kuliner makassar, pantai di makassar,

Leave a Reply