Tips Perjalanan Jauh – 9 Obat yang Harus di Bawa Pada Saat Perjalanan Jauh

first aid
Advertisement

Tips Perjalanan Jauh – Tak selamanya kita akan menemukan hal hal yang menyenakan pada saat nerlibur. Kadang, pada saat semangat semangatnya sedang berpergian, anda malah mengalami sesuatu insiden yang membuat anda terluka maupun sakit.

Tips Perjalanan Jauh Obat – obatan yang Harus di Bawa

Agar rasa sakit dapat dikurangi pada saat berpegian sehingga tidak mengganggu agenda wisata anda, sebaiknya anda harus menyiapkan obat – obatan yang harus dibawa saat anda melakukan perjalanan jauh.

1. Obat demam

Perubahan kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi atau perbedaan lingkungan dengan tempat tinggal anda, kadang dapat mengakibatkan suhu badan anda meningkat. Untuk mengatasi ini, anda harus menyiapkan obat demam atau penurun panas didalam kotak obat anda pada saat berpergian.

2. Termometer digital

Sama halnya dengan obat penurun panas atau obat demam, termometer sangat berguna bagi anda atau keluarga anda pada saat perubahan suhu badan tinggi. Dengan adanya alat ini, anda dapat mengetahui dengan cepat berpa tinggi suhu badan anda dengan pasti, sehingga demam anda dapat anda atasi dengan cepat.

3. Obat alergi

Tidak sedikit orang mempunyai patangan terhadap beberapa makanan laut seperti udang, ikan, telur atau pun kacang kacangan, alasannya mereka alergi terhadap makanan tersebut. Apabila anda mengetahui bahwa anda termasuk dari golong ini, ada baiknya anda menyiapkan obat alergi untuk dibawa saat melakukan perjalanan. Dengan begini anda dapat makan makanan tanpa haru khawatir diserang rasa gatal akibat alergi yang ditimbulkan dari makanan.

4. Obat antimabuk

Ada kalanya pesawat mengalami turbulensi, kapa pasti akan bertemu dengan ombaknya, atau bus yang mengalami kemacetan. Bisa dibilang tidak ada sebuah tranportasi yang akan benar benar memberikan anda rasa nyaman pada saat perjalanan. Apabila anda merupakan orang yang termasuk sulit untuk beradaptasi dengan kendara, atau bisa dikatakan mudah mabuk, ada baiknya anda untuk menyiapkan obat anti mabuk dalam tas anda pada saat melakukan perjalanan jauh.

5. Perban

Pada saat melakukan perjalanan, sebaiknya anda tidak lupa untuk membawa perban berbagai ukurana. Hal ini dilakukan untuk menutup luka terbuka pada saat musibah atau kecelakaan terjadi pada anda.

6. Gel antigatal serta krim kulit

Bila pergi ke kawasan tropis, terutama gunung dan hutan, kemungkinan besar Anda bakal bertemu dengan serangga. Mulai dari nyamuk, laba-laba, tawon, hingga lalat pembawa larva. Jika ada serangga yang menggigit Anda, segeralah oleskan krim antigatal. Krim kulit pun berfungsi untuk mengobati iritasi kulit.

7. Tabir surya

Tabir surya ini penting kalau Anda bermain air di pantai, atau menyelam dan snorkeling di lautan. Sebab, kulit tanpa perlindungan tabir surya akan mudah terbakar, bahkan bisa menimbulkan kanker. Bila membawa tabir surya, pastikan ukuran SPF-nya lebih dari 15.

8. Sabun pembersih tangan

Cairan ini penting dipakai sebelum Anda menyantap makanan atau setelah buang air besar. Sebab, belum tentu Anda bisa dengan mudah menemukan air untuk membersihkan kuku serta sela-sela jari dari kotoran. Dan sebelum pergi, cek dulu jika pembersih tangan itu mengandung alkohol 60 persen.

9. Obat diare

Biasanya, lokasi liburan menyajikan pelbagai menu berbeda dengan santapan yang biasa Anda makan. Entah cenderung asam, pedas, atau terlalu asin. Rasa yang berbeda itu kadang dapat menimbulkan masalah pada pencernaan hingga Anda mengalami diare. Kalau sudah begini, ada baiknya Anda menelan obat diare. Hingga perjalanan tak perlu terganggu dengan aktivitas ke toilet.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Tips Perjalanan Jauh – 9 Obat yang Harus di Bawa Pada Saat Perjalanan Jauh

first aid
Tips Perjalanan Jauh – 9 Obat yang Harus di Bawa Pada Saat Perjalanan Jauh | Ismail | 4.5 | Tags :Tips Perjalanan Jauh, tips wisata,

Leave a Reply