7 Tips Liburan Sambil Menghasilkan Uang

Berlibur dapat uang
Advertisement

Tips Liburan - Jalan jalan ke Roma melihat Colosseum, piknik di bawah pohon sakura, atau menyelam di taman laut bunaken. Semuanya itu merupakan salah satu agenda dari ribuan tempat tujuan wisata yang ada di dunia.

Banyak orang masih ragu ragu melakukan berpergian ketika waktu libur tiba. Meskipun banyak maskapai penerbangan yang menawarkan tiket murah, hal ini masih belum dapat membuat sebagian orang tersebut untuk melakukan perjalan berwisata. Apalagi hal ini ditambah jika lokasi yang dikunjungi sangat jauh jaraknya. Banyak dari mereka beralasan karena tidak memiliki cukup duit.

Sebenarnya ada beberapa tips liburan untuk mengatasi masalah ini. Salah satu situs perjalanan Skyscanner berpendapat bahwasannya berlibur itu tidak selalu menhabiskan banyak uang. Skyscanner menambahkan bahwa semua orang dapat berlibur sambil tetap menghasilkan duit, dan itu pun tanpa harus mengeluarkan tenaga atau kerja fisik yang sangat berat.

Berikut 7 Tips Liburan Murah Sambil Menghasilkan Uang

Hal pertama yang harus dilakukan menurut Skyscanner mendaptkan uang sambil berlibur dan tidak perlu dengan kerja fisik yang berat yaitu mengajar bahasa yang kita pahami.

1. Mengajar bahasa Indonesia di luar negeri

Bila anda sedang berkunjung ke Benua Australia dan dalam perjalanan kehabisan duit, coba anda mengunjungi The Australian Indonesian Association. Di sini anda dapat menjadi pengajar lepas khusus bahasa Indonesia.

Pelajaran Bahasa Indonesia diajarkan di tiga lembaga study di Australia termasuk The Australian Indonesia Association. Dua yang lainnya: Asia Literacy Teacher Association of Australia dan The Western Indonesian Language Teachers Association. Untuk dapat mengajar di lembaga studi ini, anda harus memiliki ketrampilan berbahasa Inggris dengan lancar. Hal ini sangat berguna dalam melakukan komunikasi dengan pelajar di lembaga tersebut.

2. Menulis cerita perjalanan

Pada saat berlibur pasti anda akan banyak menemukan banyak hala yang menarik di sekitar anda. Misalnya, tempat makanan yang unik, lokasi wista yang indah, atau pun masalah transportasi pada saat melakukan perjalanan. Semua cerita perjalanan tersebut dapat anda jadikan sbegai sumber uang.

Caranya, anda menjabarkan cerita perjalanan anda tersebut dalam tulisan. Tulisan ini dapat anda unggah dalam sebuah blog anda sendiri ataupun anda dapat mengirimkannya ke media cetak. Dengan begini, anda bisa dapat mengahasilkan uang dari honor tulisan anda dan anda dapat menyusun kembali agenda perjalanan wisata berikutnya.

3. Fotografi perjalanan

Apabila tidak dapat menulis cerita, anda masih dapat membagi cerita perjalanan anda. Kalo begitu bagaimana caranya Cobalah anda mengabadikan perjalanan wisata yang anda lakukan dalam bentu foto. Ambil frame ataupun angel yang unik, kemudial jual hasil jepretan anda ke fotografer.net atau istock.com. Selain mendapatkan bayaran, hasil jepretan foto anda akan terkenal melalui dunia maya atau internet.

4. Menyanyi di restoran

Masalah keuangan pada saat liburan juga dapat diatasi dengan menjadi pengamen. Seperti yang pernah dilakukan oleh pria asal London David Juritz. Dia berhasil melakuan perjalanan keliling dunia hanya bermodalkan biola di pundak. Tiap hari, selama beberapa jam ia memainkan biolanya di pinggir jalan. Dari hasil ngamennya ini dalam sehari ia dapat mengumpulkan uang sekitar $83 atau Rp 1.3 Juta.

5. Membuat ulasan liburan

Dijaman globalisasi saat ini, sudah banyak situs situs yang memberikan pages nya untuk mengulas ulasan tempat wisata. Contohnya Qype. Dengan mebuat ulasan di Qype, anda mungkin tidak dapat keuntungan dalam bentuk uang tetapi Qype menawarkan berbagai benda menarik yang dapat di miliki.

Caranya sangatlah mudah. Setiap satu ulsan anda akan diberikan nilai 20 poin. Bila terdapat foto dalam ulasan Qype akan menambahakn 2 poin dan empat poin bila disertai video. Jika anda dapat mengajak teman anda untuk memberikan ulasan di Qype anda akan mendapatkan 25 poin.

“Anda bisa mendapat predikat Qype Ninja dengan sekotak hadiah menarik,” rilis Skyscanner.

6. Menyelam

Menyelam sambil minum air, berlibur sambil mengahsilkan uang. Inilah keuntungan bila anda suka menyelam. Anda bisa mendapatkan tambahan uang untuk biaya liburan dari melakoni hobi anda. Tapi sebelumnya anda harus mendapatkan sertifikat sebagai instrukatur maupun master diving dulu untuk tips satu ini. Untuk mendapatkan semuanya itu, diperlukan ribuan jam penyelaman sebelumnya.

7. Bekerja di resor ski

Di Indonesia tidak pernah ada slaju. Hal ini bukan berarti anda tidak dapat menghasilkan uang dari resor ski. Di sini anda masih dapat membantu pengelola resor di bagian dapur, seperti mencuci piring, atau menawarkan diri untuk membersihkan kamar tamu.

Biasanya, para pekerja lepas di resor ski mendapatkan diskon menginap, makan atau perlengkapan ski dari pengelola resor. “Kadang kala, pengelola resor memberikan semuanya secara cuma-cuma,” rilis Skyscanner.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the 7 Tips Liburan Sambil Menghasilkan Uang

Berlibur dapat uangBerlibur Sambil Menghasilkan Uang
7 Tips Liburan Sambil Menghasilkan Uang | Ismail | 4.5 | Tags :tempat wisata di indonesia, Tips Berlibur,

Leave a Reply