5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler

Wisata Bawah Laut Indonesia
Advertisement

Wisata bawah laut Indonesia memiliki sensasi yang berbeda dibandingkan dengan wisata jenis lain, karena dibawah laut kita dapat melihat hal-hal yang jarang kita temukan didaratan, seperti terumbu karang yang indah atau keanekaragaman biota laut lainnya. Indonesia tidak perlu diragukan lagi memiliki wilayah kelautan yang sangat luas dan menjadi negara dengan garis pantai terpanjang didunia.

Inilah beberapa objek-objek Wisata bawah laut terbaik yang ada di Indonesia yang telah ditemukan dan digemari masyarakat dalam ataupun luar negri:

Kepulauan Raja Ampat

Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang terletak di Propinsi Papua Barat, memang daerah Raja Ampat ini sulit dijangkau dan sangat jauh, mungkin akan memakan waktu 6-7 jam dari jakarta untuk mencapai raja Ampat. Tetapi jarak tersebut sangat sebanding dengan keindahan bawah laut Raja Ampat, bisa dibilang Raja Ampat adalah wisata laut terbaik yang dimiliki oleh indonesia, bila Anda sempat berkunjung ke Raja Ampat sebaiknya Anda mempersiapkan kamera digital tahan air atau bawah laut Anda, karena Anda akan menyesal bila tidak mengabadikan keindahah biota laut di Raja Ampat karena Raja Ampat memiliki beberapa spesies endemik yang tidak bisa dijumpai dimanapun.

Taman Nasional Bunaken

Bunaken adalah salah satu situs wisata bawah air terbaik di Indonesia dan merupakan Taman nasional yang terdaftar di UNESCO, sehingga keindahan bawah laut di Bunaken selalu dijaga kelestariannya, terletak di Sulawesi Utara berada di 75 mil dari pantai Manado.

Kepulauan Seribu

Bila Anda tidak mau wisata yang jauh-jauh dan mau yang dekat saja dari jakarta, kepulauan seribu merupakan tujuan wisata bawah air yang tepat terletak di 45 km dari kota jakarta, pada kepulauan seribu banyak wisata bawah air dan pantai-pantai yang masih asli, Pulau Pari adalah salah satunya atau Anda dapat mengunjungi penangkarang penyu di pulau pramuka.

Tulamben, Bali

Berlibur ke Bali sangat menyegarkan bila Anda berwisata ke Tulamben yang terletak di 82 km dari denpasar bali, yang unik dari wisata bawah laut Tulamben adalah terdapat kapal milik Amerika Serikat yang telah karam pada perang dunia kedua yang sekarang menjadi tempat tinggal bagi biota laut dan Anda dapat melihat dan memotretnya dari dekat dengan kamera anti air Anda.

Wakatobi

Tahukah Anda nama Wakatobi didapat dari 4 buah pulau terbesar di kawasan tersebut yaitu Pulau Wangi-Wangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko. Wakatobi adalah salah satu Taman Nasional Indonesia yang terletak di Sulawesi Tenggara.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler

Wisata Bawah Laut Indonesia
5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler | Ismail | 4.5 | Tags :wisata laut di indonesia, Wisata Bawah Laut,

Leave a Reply