wisata kota semarang


wisata kota semarang



3 Wisata Alam di Kota Semarang, Wajib Untuk Dikunjungi!!! : Wisata Kota Semarang

Tugu Muda Semarang

Tugu Muda adalah sebuah monumen yang dibuat untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam Pertempuran Lima Hari di Semarang. Tugu Muda ini menggambarkan tentang semangat berjuang dan patriotisme warga semarang, khususnya para pemuda yang gigih, rela berkorban dengan semangat yang tinggi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Tugu Muda berbentuk seperti lilin yang mengandung makna semangat juang para pejuang untuk mempertahankan kemerdekaan RI tidak akan pernah padam. Bentuk Tugu muda merupakan tugu yang berpenampang segi lima. Terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu landasan, badan dan kepala. Pasa sisi landasan tugu terdapat relief. Keseluruhan tugu dibuat dari batu. Untuk memperkuat kesan tugunya, dibuat kolam hias dan taman pada sekeliling tugu.

Indonesia Explorer:

Berikut kami beberkan beberapa tempat indah di Semarang yang wajib Anda kunjungi:

  1. Pantai Maron, pantai yang terletak di sebelah barat Semarang ini menawarkan keindahan pantai yang dilengkapi dengan jejeran warung-warung di pinggir pantai yang dipenuhi pengunjung saat hari libur. Pantai ini ramai di kunjungi karena keindahannya, kemudahan transportasi dan tidak dikenakan tiket masuk, sehingga Anda hanya harus menyediakan ongkos Rp. 2 ribu untuk biaya parkir di area wisata pantai ini.
  2. Taman lele, objek wisata alam yang juga merupakan taman hiburan keluarga ini menawarkan berbagai wahana  permainan baik air atau darat. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan kebun binatang dan penginapan yang akan melengkapi momen liburan Anda bersama keluarga tercinta.
  3. Gua kreo, objek wisata yang satu ini merupakan satu objek wisata yang sayang untuk dilewatkan jika Anda melakukan kunjungan wisata di kota Semarang. Gua ini merupakan gua alami yang terbentuk dengan sendirinya, sehingga keindahan dan keunikan gua ini terlihat lebih asli. Gua ini konon pernah dipergunakan oleh sunan Kalijaga untuk bertapa dan menurut kabar yang berhembus di gua ini juga di jaga oleh 3 monyet gaib anak buah Sunan Kalijaga yang diminta menjaga hutan tersebut.

Demikian beberapa wisata alam yang dapat Anda kunjungi di kota Semarang, semoga menambah pengetahuan Anda dan selamat berwisata :)

Indonesia Explorer:

Back to 3 Wisata Alam di Kota Semarang, Wajib Untuk Dikunjungi!!!




wisata pantai maron semarangwisata taman lele semarangwisata gua kreo semarangwisata kota semarang