2 Spot Wisata Utama di Kota Magelang

Kawasan Pecinaan Magelang
Advertisement

Kota Magelang merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Kota Magelang ini. Terdapat wisata alam yang mempesona, wisata pendidikan kaya ilmu, wisata hiburan yang mengasyikkan, wisata belanja yang murah-murah sampai wisata kuliner yang bisa membuat lidah Anda begoyang. Di sana juga terdapat banyak tempat penginapan atau hotel dengan berbagai fasilitas dan harga yang beragam dari yang murah hingga yang mahal bisa Anda pesan sesuai keinginan. Kalau mau lihat, kamu bisa klik di sini.

Jika Anda berada di Kota Semarang, dari sana jarak yang harus ditempuh untuk sampai di Kota Magelang adalah sekitar 75 Kilometer. Sedangkan, Jika Anda berada di Yogyakarta jaraknya lebih dekat yaitu sekitar 43 kilometer. Ada beberapa spot wisata yang mengasyikkan jika Anda berkunjung di Kota Magelang. Sebelum itu, Anda harus mencari informasi mengenai tempat yang akan Anda kunjungi di Kota ini, jangan sampai Anda tidak tahu mau berwisata di mana.

  1. Kawasan Pecinaan Magelang

Anda tahu Malioboro? Malioboro merupakan pusat berbelanja yang ada di Kota Yogyakarta. Nah, Kota Magelang juga punya pusat belanjanya, namanya adalah Kawasaan Pecinaan Magelang. Pusat belanja ini berada di Jl. Pemuda Magelang. Kawasan Pecinaan sebanarnya adalah jalan raya yang dijadikan tempat wisata belanja. Jalan ini memiliki 2 ruas jalan, yang satu jalan satu arah untuk kendaraan bermotor, yang satunya lagi adalah jalur lambat yang bisa dilalui oleh becak. Sebelumnya, jalur ini dulunya adalah jalur kereta api yang sudah lama tak beroperasi.

Kawasan Pecinaan Magelang ini merupakan pusat kegiatan ekonomi kota. Sepanjang Jalan Pemuda ini atau Kawasan Pecinaan, Anda akan mendapati banyak toko, ruko dan warung-warung yang menyediakan banyak kebutuhan untuk Anda, baik kebutuhan pangan dan sandang. Perkakas rumah tangga pun tersedia di tempat ini. Apapun yang Anda butuhkan, cobalah untuk mencarinya di Kawasan Pecinaan ini terlebih dahulu. Selain dijadikan tempat wisata, juga sebagai wisata kuliner. Ada banyak makanan yang disajikan di warung-warung yang ada di Kawasan Pecinaan ini mulai dari makanan khas magelang seperti kupat tahu Magelang, maupun makanan dari luar daerah seperti masakan padang, gudeg jogja dan masih banyak lagi. Selain itu, masakan peranakan cina juga tersedia di sini. Anda hanya perlu menelusuri setiap warung yang ada agar bisa mencicipi semua masakannya.

Di sini, Anda bisa melalukan transaksi dengan tawar menawar kepada pembelinya. Jika Anda pandai menawar, Anda bisa mendapatkan barang yang bagus dengan harga yang terjangkau sesuai kantong Anda.

Setelah Anda berbelanja di Kawasan Pecinaan, Anda bisa mengunjungi objek wisata lain yang letaknya dekat dengan Kawasaan Pecinaan, antara lain Masjid Agung Magelang, Alun-alun Kota Magelang, Pasar Tradisional Pertukangan, Bukit Tidar, Klenteng Magelang, Museum Kamar Petilasan Pangeran Diponegoro, Penampungan air, Kampung Kauman, dan Museum Bumi Putera 1912.

Untuk bisa sampai di Kawasan Pecinaan Magelang, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Dari Kota Yogyakarta, Anda bisa melalui Sub Terminal Jombor atau Terminal Giwangan dengan menaiki bus antar provinsi Yogyakarta – Semarang yang kemudian turun di Terminal Tidar Magelang. Lalu, Anda menaiki angkutan umum berwarna biru menuju Alun-alun Kota Magelang yang kemudian masih berlanjut dengan menaiki angkot kembali ataupun ojek untuk bisa sampai di Kawasaan Pecinaan.

Kawasan Pecinaan Magelang

Sumber:www.magelangonline.com

  1. Alun-Alun Kota Magelang

Alun-alun Kota Magelang ini terletak di pusat kota dan merupakan icon dari Kota Magelang. Icon Kota Magelang ini tak kalah kerennya dengan icon yang ada di ibukota Jakarta yaitu monas. Di pintu masuk alun-alun, terdapat patung Pangeran Diponegoro yang sedang menaiki kuda dengan gagahnya. Anda bisa berfoto untuk mengabadikan momen bersama keluarga maupun teman dengan baground patung Pangeran Diponegoro ini.

Di sekitar alun-alun ini terdapat beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, seperti Masjid Agung Kota Magelang, Kantor Pos Besar, dan Kantor Polisi. Anda bisa dengan puas menjelajahi tempat wisata tersebut yang jaraknya tidak jauh.

Jika Anda berkunjung ke Masjid Agung Kota Magelang, Anda akan mendapati menara tinggi di dalamnya. Selain itu, di sini terdapat menara air yang merupakan peninggalan bersejarah dari penjajah Belanda. Menara air ini merupakan sumber air yang akan dialirkan ke rumah warga. Bisa dibilang untuk memenuhi kebutuhan air warga Kota Magelang. Namun, saat ini menara air tidak difungsikan kembali dan menjadi salah satu spot icon dan cagar budaya yang penuh makna sejarah.

Alun-alun ini memiliki slogan “Magelang Kota Sejuta Bunga” yang kemudian alun-alun ini disulap berubah menjadi taman bunga. Di sekitarnya dipasang lampion bunga yang akan menyala pada malam hari. Anda bisa menikmati keindahan dan keramaian Kota Magelang dan duduk bersantai di Alun-alun bersama keluarga ataupun teman.

Alun-Alun Kota Magelang

Sumber:www.Ipmgemakeadilan.com

Selamat bersenang-senang di Kota Magelang. Have Fun!

2 Photos of the 2 Spot Wisata Utama di Kota Magelang

Kawasan Pecinaan MagelangAlun-Alun Kota Magelang
2 Spot Wisata Utama di Kota Magelang | Ismail | 4.5 | Tags :kota magelang, wisata magelang, kawasan pecinan magelang, alun alun magelang,

Leave a Reply